Monday, February 2, 2009

Bu Maryana Disastrous!

Sebenernya, cerita ini udah lama ya sekitar awal bulan Januari, tapi di karenakan blog udah beberapa minggu blog yang malang ini gua terlantarin jadinya baru cerita sekarang. Walaupun udah lama, tapi inilah kisah sedih raya di hari rabu.

Jadi hari selasa beberapa minggu yang lalu, pelajaran dimulai dengan olahraga dengan Pak Darmaji. Setelah pelajaran olahraga itu ada pelajaran Bu Har yaitu matematika. Terakhir kita liat Bu Har dia tuh kondisinya lagi kurang baik, mungkin karena musim hujan kali ya? Jadi kita semuanya berharap hari itu Bu Har gak masuk, walaupun sebenernya gua udah kangen banget sama Bu Har dan pengen diajar ama dia, tapi ada hati kecil yang ikut seneng dia gak masuk.

Sarah, temen gua, dia nanya sama Bu Elmi guru IPA Bu Har masuk apa engga, dan ternyata... BU HAR GAK MASUK! Dan kalian tau dong ya reaksi satu kelas gimana? Ada yang lompat-lompat, ada yang teriak-teriak, nari-nari, jungkir balik, roll depan-roll belakang haha berlebihan deng. Intinya pada seneng aja.

Karena tau Bu Har gak masuk, semua pada nyantai walau jam pelajaran olahraga udah abis. Yang biasanya pada buru-buru ganti baju dan tegang sekarang nyantai aja gitu di kantin, makan mie rebus atau mie goreng dulu, cekakak-cekikik, haha-hihi, gossap-gossip dll. Gua, Argya, Fanny, Marissa, Eka, & Nisa bersantai ria di kantin sambil ngegosipn guru-guru. Terjadi percakapan:

Argya: Eh eh kita jangan lama lama dong, gua takut nih nanti ada guru pengganti.
Gua: ahelah nyantai aja lah gya, gamungkin
sementara yang lain iya-iya aja dan lanjut bergosip.

Selesai makan kita langsung ke kelas kan ya, mau ganti baju. Gua sama Fanny milih ganti baju dikelas di pojokan belakang, lagian semua juga udah ganti baju. Sementara Argya, Nisa dll ganti baju di kelas 8.8 karena kelas 8.8 lagi pelajaran olahraga. Gua sama Fanny di pojokan belakang masih asik kembali bergosip kan, eh tiba-tiba ada guru masuk kelas! Dan dia adalah BU MARYANA!

Sekilas tentang Bu Maryana. Beliau adalah guru yang paling ditakuti satu sekolahan khususnya murid-murid. Alhamdulillah selama kelas 7 gua gak pernah diajarin sama dia, tapi hari ini? Katanya dia tuh sadis banget, kalo ada anak yang gak bisa ngerjain soal dibilang bego, tolol dan segala jenis makian lainnya. Oiya, terus kalo ada anak yang gak bisa ngerjain soal di papan tulis, kadang disuruh push up atau scot jump dll. Sadis kan? Dikira ini sekolah militer? Begitulah sekilas tentang Bu Maryana.

Lanjut yang tadi, dia tuh masuk gitu aja dan nanya-nanya sementara gua sama Fanny spontan berdiri yang masih belom kelar ganti baju.

Bu Maryana: Pelajaran siapa?
Anak-anak: Bu Har bu, tapi gak masuk.
Bu Maryana: Matematika kan? Ini kenapa kelasnya sepi?
Anak-anak: Pada ganti baju bu sama kebawah.
Bu Maryana: Emang abis pelajaran apa?
Anak-anak: Olahraga.
Bu Maryana: Kok baru ganti baju sekarang? Kan udah masuk jam ke 3 blablabla (whatever)
Bu Maryana: Itu di pojok belakang ngapain? (nunjuk gua sama Fanny)
Gua: Ganti baju bu.
Bu Maryana: Ibu paling gasuka ada anak yang ganti baju dikelas, apalagi cewek blah blah
Raya&Fanny hanya cengengesan
Bu Maryana: Yaudah kelaurin buku Matematika! Ini kenapa ada bola? (oalah komentar mulu)
Adit: Tadi abis olahraga bu.
Bu Maryana: Ibu paling gasuka liat anak bawa bola! Taro di meja piket!
Bu Maryana: Ibu Paling gasuka anak lambat, apalagi yang ngipas-ngipas di kelas (sambil nunjuk Marissa yang ngipas-ngipas pake buku di kelas.
Pas ngeluarin buku matematika, si dhika temen gua yang ajaib itu tangannya kepeleset dan buku jatuh kebanting diatas meja, dan dikira Bu Maryana itu dhika kesel dan dibanting bukunya.
Bu Maryana: Kenapa? Gasuka sama ibu? Sengaja apa gak sengaja?
Dhika: Gak Sengaja.
Bu Maryana: Kamu jangan main-main, saya bisa gampar kamu kalo saya mau.
Sadis kan?

Terus kan ya si Rani cuma meleng dikit malah dimarahin gitu, sumpah itu yang namanya 1 jam pelajaran aja rasanya kayak 1 harian, lama banget waktu berjalan. Gua juga ngerti apa yang dia jelasin, apalagi gua tegang jadi aja gua gemeter takut di tunjuk.

Akhirnya 1 jam terlewati dan masuk jam istirahat, lo semua harus tau gimana reaksi satu kelas pas Bu Maryana keluar kelas! Pada teriak hore-hore, ada yang ngutuk, ada yang sujud syukur dan lain-lain. Untuk Ayu, Mira, Auzan, Hendra, Ori, Sarah, Imam dan anak lain yang dulunya kelas 7.7 & 7.8 ngadepin Bu Maryana udah jadi hal yang biasa, wetseh -,-.

Next Day

Hari rabu jam ke 1 & 2 tuh ada pelajaran matematika, tapinya kan Bu Har masih sakit dan gua tuh takut banget kalo sampe di gantiin ama Bu Maryana, syerem! Akhirnya buru-buru gua ke kelas 7.1 karena dikelas 7.1 ada anaknya Bu Har namanya Putri. Eh pas gua samperin dan gua tanya, ternyata BU HAR GAK MASUK! Gua kaget & takut banget kalo nanti digantiin sama Bu Maryana. Buru-buru gua kasih tau info ini ke satu kelas dan jadilah satu kelas heboh. Terus gua buru-buru ke kelas sebelah (kelas 8.6) ngeliat jadwal guru-guru ngajar. Yaudah gua liat aja nomer guru Bu Maryana yaitu nomer 08. Pas gua liat dari kelas 7.1 - 9.8 jam ke 1 & 2 dan WHOA! Gak ada yang dapet pelajaran BU MARYANA DONG! Gua tambah kaget setengah mati! Bahkan mata gua udah berkaca-kaca. Langsung gua balik ke kelas gua, nyontek PR temen dan mulai ngalir deh air mata gua. Mana temen gua si Alvin pake ngaget-ngagetin, boong gitu blang ada Bu Maryana bikin semua panik, langsung gua tabok aja dia biar diem.

Pas PR udah selesai gua tetep gak ngerasa seneng atau lega. Gua udah berdoa baca al-fatihah, segala doa yang gua bisa pokoknya berdoa buat kesembuhan Bu Har. Bahkan timbul beberapa pikiran konyol. Seperti:

Raya: "Gua udah gak punya harapan, harapan gua sekarang tinggal OBAMA. Dia kan udah ajdi presiden, harusnya mikirin hidup kita (apacoba?). Ya Allah semoga aja OBAMA dateng ke Indonesia terus dia jalan-jalan ke SMPN 85 yang indah dan menawan ini lalu memasuki kelas 8.5 dan akan terbingung-bingung melihat wajah murid-murid kelas 8.5 yang innocent dikala kemurungan, lalu
OBAMA: mengapa kalian murung?
Kelas 8.5: Kami takut dengan Bu Maryana
OBAMA: Mana yang namanya Bu Maryana?
Lalu Bu Maryana ditangkap dan dihilangkan, Alhamdulillah"
Rizka: Eh parah banget lu.
Raya: Iya ya, parah juga. Nanti Bu Maryana di ambil OBAMA di bawa ke amerika terus dijadiin presiden berikutnya, AH STRES GUA.
Rizka: Lagian kita punya OBAMA kok di kelas. Tuh si ABNAN harapan lu.
Raya: Ahelah tambah setres gua!"

Cukup gila kan pemikiran gua? Emang sakin takutnya dan gua tetep terus nangis berdoa dan berdoa. Eh udah gitu ada Pak Bahrizal masuk kelas. FYI Pak Bahrizal itu guru paling lame disekolah gua. Kalo ada murid nakal tuh dia ga marah tapi nangis. Konyol tapi ok. Dikiranya dia yang gantiin, gua udah alhamdulillah kalo dia yang ngajar tapi dia malah pergi!

Gantian yang dateng PAK HASMAN kepala sekolah yang kumisnya sexy itu. Dia bilang dia bakal manggil guru pengganti OH MY! Lo tau dong apa reaksi gua? Apalagi selain NANGIS. Ah gua ngerasa anak paling cengeng sedunia.

Setelah penantian berakhirnya jam 1 & 2, bel pun berdering dan tandanya udah ganti pelajaran lain dan ALHAMDULILLAH NO BU MARYANA. Gua sujud syukur karena ga dia ajarin sama dia. Alhamdulillah fiuh.
















SEE YA!

0 comments:

Post a Comment