Tuesday, June 23, 2009

Jelangkung dan embel-embelnya



Setelah akhirnya senin kemarin gue membusuk di rumah sama suara gue yang ikut busuk hari ini tanggal 23 Juni 2009 gue pergi ke sekolah (so what gitu loh?). Ya gue bosen aja di rumah dan masuk dengan suara gue yang membaik, by the way gue bisa nyanyi lagi dong hihihi ;p


Hari itu juga merupakan
akhir dari segalanya! Semua berakhir seperti disapu angin topan! Berasa mistis gak sih gue? Gue mau horor dulu nih ya jadi anggep aja gue mistis hehe. Akhir dari segalanya ada artinya, yakni(buset bahasa gue):


1. Akhir gue di kelas 8.5 karena 3 hari mendatang sepertinya gue udah gaakan masuk lagi.

2. Akhir gue dikejar-kejar Cilik (tukang parkir + preman sekolah gue) yang terus-terusan nagih kenang-kenangan ke kakak gue tapi malah gue korbannya.

3. Akhir dari yang namanya kelas 8 dan itu artinya akhir dari guru aneh bin ajaib mantunya freak dengan cucu gila.

Semua akhir itu akan membawa kita pada sebuah lembaran baru, lembaran yang membawa sebuah kisah baru dengan dihiasin suka duka dan... et udah ah edan nih gue gak mau jadi shakespeare atau chairil anwar disini, puitis gila gue, kan temanya mistis gak cocok buset. Intinya gue Insya Allah SWT jika Allah SWT menghendaki, gue bakal naik kelas 9 dan menjalani semua baru, barang-barang baru, kelas baru, temen baru, baju baru, pelajaran baru, dan buku paket baru dan yang pasti pinjaman yang harus dibalikin, malesin, gak modal.

Hal mistis yang mau ceritain tuh tentang Jelangkung! Tau Jelangkung kan? Nggak tau? CUPS gela dah lo, ye kasian gue ama lo. Ini setan udah eksis benerlah, sering dijadikan mainan, dibikin filmnya, dijadiin dukun dan lain-lain. Cuma belom aja gue liat ada yang jadiin si jelangkung ini pacar, padahal kan dia eksis ya nggak kung? :). Eh gue nge-post ini gak ada maksud apa-apa ya, jangan hantuin gue, jantungan nanti gue. Ampun Mbah Jelangkung! ;)



Jadi tadi gue datengin kelas temen gue si Dian bersama Argya dan Fanny. Sampe disana tuh rame gitu
heboh, ya gue
gak mau ketinggalan berita bagaikan gak mau ketinggalan celana dalem (?) gue langsung nimbrung dan ngeliat lagi pada main jelangkung.



Perasaan ngeri, penasaran, sok berani, rasa takut alami, sok gak peduli, gak percaya dan semua perasaan lain jadi satu kayak paket hemat hokben.
Ngeliat semua pada serius gue jadi ikut serius. Mikir juga ini beneran apa nggak. Gue liat 3 temen gue megang 1 koin gopean (naikin atuh mbah Jelangkung, murah amat gope) dan gerak-gerak di atas kertas yang udah ditulisin huruf A-Z, angka 1-9, dan pilihan Yes/NO. Udah deh tuh heboh nanya macem-macem.



Beneranlah gue gak percaya gitu, gue pikir paling digerakin tangan mereka alah tukang boong. Tapi mau gue komentar kayak apapun gue tetep penasaran dan pengen nyoba. Akhirnya gue kasih 2 pertanyaan dan jawabannya kurang memuaskan. Pertanyaan:

1) Jelangkung, kelas 9 nanti Rainy Renata Renald Rinaldi masuk kelas 9 berapa?
Jawab: 9.4 (perasaan biasa aja)

2) Jelangkung, apakah Rainy Renata Renald Rinaldi akan masuk SMAN 28?
jawab: NO (perasaan emosi + takut)

Damn! Ini nih yang bikin gue gak percaya masa gue gak masuk 28 huhuhu. Kalo tentang kelas mah gue oke-oke aja. Udah tuh gue sok-sok gak peduli dan bilang gak mungkin blablabla padahal dalam hati tuh buset takut setengah mati kalo sampe beneran tuh. Yaudah nanti gue rubah nasib gue masuk 28 amien ya rabbal alamin :D

Ngeliat pada heboh ngasih pertanyaan, kata temen gue si Jelangkung bingung, katanya loh. Yaudah kita udahin aja tuh kan ya tapi harus dinyanyiin dulu. Eh si Jelangkung sempet gamau pulang gitu. Panik setengah hidup sengsara gue langsung takut padahal bukan gue yang megang jelangkungnya. Tapi tetep aja, tampang gue calm gitu menipu deh padahal dalam hati ngos-ngosan takut. Akhirnya setelah dirayu-rayu si Mr/Mrs/Ms jelangkung ini pulang juga. Lega alhamdulillah hahaha.

Lagian main aneh-aneh aja sih main tuh yang normal aja, main catur, kelereng, congklak, main lompat tali atau main apakek ini malah main ama kekuatan ghaib. Edan. Fyi, jangan main jelangkung sendirian dan jangan macem-macemlah mau itu bohong atau bener mending main yang normal, tapi jangan main hati ya (?)


See you guys, ladies, and gays later tee-hee ;p!


0 comments:

Post a Comment