Saturday, June 20, 2009

Ngik

Perih - Vierra

Dirimu…
tak pernah menyadari
semua…
yang telah kau miliki
kau buang aku, tinggalkan diriku
kau… hancurkan aku seakan ku tak pernah ada

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih… walau perih…

salahkah…
aku terlalu cinta
berharap..
semua kan kembali
kau buang aku,tinggalkan diriku
kau.. hancurkan aku
seakan ku tak pernah ada

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih… walau perih…

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih…

Aku kan bertahan
meski takkan mungkin
menerjang kisahnya
walau perih… walau perih…
walau perih….walau perih…


Wes jangan nangis atuh liat lirik diatas, yang pasti tau dong kenapa gue post lirik ini? tau kan tau dong? Nggak tau? Masa? Masa bodo d; hihi! Eh jangan ngambek lah, denger dulu cerita gue, ayo dong yuk cup cup kamu yang cups hehehe, eh iya iya kidding et.

Jadi, gue emang lagi ngerasain perih! Perih yang sangat mendalam, lebih dalam dari sumur tak berujung, lebih dalam dari laut yang menelan pesawat 'adam air', dan lebih dalam dari rambut si kiting---temen gue yang memiliki rambut seperti bob marley versi cewek dan meng-klaim diri sebagai adik dari Alicia Keys (beda bener).

Tapi perih yang gue rasain ini sama sekali berbeda dengan lirik yang diatas. Gue mah tiada cinta bercinta ya '(:p)' cuman karena judulnya sama, ya hehe maksa gitu deh ahahaha, ih kan sama-sama perih tau wo (ganyante). Perih yang gue alamin jauh lebih PERIH! (emang beda?)

Jadi tuh, perih yang gue maksud dari tadi yang basa basinya sampai keujung dunia itu perih yang sekarang tenggorokan kanan, telinga, batuk dan pita suara gue rasain.

Pasti kalian mikir, "ye ilang suara bentar doang, bentar lagi juga balik." atau "sabar aje gausah lebay, ginian doang mah enteng, makanya lu jangan bawel." atau pada gak mikir? hehe berarti gue gondok ya hehehehe...(melas)

Yaudah back to the point, jadi tuh kemarin malem pas hari jumat tuh suara gue agak bindeng, agak loh. Terus pas gue tidur, paginya gue nggak bisa ngomong!

Kata kakak gue tuh, pas bokap ngajak ngomong gue, gue jawabnya gak jelas banyak 'ngik-ngik'-nya. Terus gue berasa perih dan berat, grrrrr..........

Terus, tadi pagi dijalan ke acara wisuda kakak gue, dia masang lagu di mobil kan, lagunya kan enak tuh jadi gue pengen ikut nyanyi, pas udah ngikutin ketukan, birama, irama, not, nada, kunci, mol/kres, lingkaran kwint naik, lingkaran kwint turun, dan udah siap dengan tarik nafas, eh pas buka mulut, taunya yang keluar cuma kata 'hhhh...ngik' gitu jadi kayak nafas H aja sama sekali nggak keluar bunyi kayak ketahan di tenggorokan tau ih nyesek lu tenggorokan jelek.

Gue dikasih nyokap 10 tablet permen tenggorokan dari apotik gitu dan dalam sehari udah abis 8. Bukan karena enak tapi setiap udah makan itu permen perihnya mengurang tapi lama-lama begitu lagi.

Gue kayak orang asma tingkat sekarat, mana sama yang lain diejek-ejek emangnya enak begini wek. Terus banyak yang nyuruh gue diem gitu karena kasian liat gue susah banget ngomong terus takut pita suara gue putus, bahkan bokap-nyokap gue ngomong gitu! Ih yasutra gue diem wae ngambek wo. Eh dari perkataan mereka gue buat suatu kegaringan loh haha, yaitu:

kalo misalkan pita suara gue putus, bakal keluar dari mulut, terus gue jadi pesulap yang narik-narik pita/kain dari mulut yang panjang banget itu HAHAHAHAHAHAHA, lucu nggak? Buat gue lucu ah, sayangnya gue gak bisa ketawa!!!!!

Ada lagi yang bikin gue kesel. Gue tuh kan suka nge-jokes walau garing, suka gabisa diem, suka ketawa, suka toa & drama queen. Jadi dengan kehilangan my precious voice ini gue gak bisa lagi ketawa dengan senang riang indah. Gue ketawa bunyinya 'hhhhhahhhhhh ngik ngik' dan terdengar sangat tipis.

Gue mau ngejokes susah setengah mati suri dan gue gak tahan diem! Kesel gue padahal gue gak suka teriak-teriak di sekolah, atau kalo gak nyante ama temen... oops, ngomongin tentang teriak, mmm...

Sebenernya dari kamis kemarin ya dua hari yang lalu kan gue selalu berdua sama mbak Tobi soalnya kak Ray suka pergi, nyokap dinas, bokap pulang malem, jadi ya sambil ngetik-ngetik gue masang lagu yang gue sambungin ke speaker biar bisa keras, dan gue nyanyi-nyanyi asoy.

Dua hari beruturut-turut nyanyi-nyanyi jadi soak begini, padahal biasanya kagak. Jadi tuh kalau suara gue menurut format lagu tuh yang biasanya gue m4a (Audio CD format) langung jadi amr! Parah? Banget.

Rasanya bengek deh, ternyata gini ya rasanya orang susah ngomong, bisu, kangker tenggorokan, pokoknya gak ngomong. Kayak dicekek terus tiap malem mampet lagi-mampet lagi. Mampet kanan tuntas eh dia ngungsi di sebelah kiri, kalo yang kiri juga udah di gusur lagi, eh dia malah bales dendam jadi mampet kiri-kanan.

PERIH! PERIH! PERIH! Rasanya tuh kalo gue nge-otopsi diri gue sendiri, pengen gue belek leher gue terus gue liat apa yang ngeganjel di organ atau tulang gue yang bikin gue serek terus kalo udah keliatan ada yang ganjel gue tarik pake pinset terus gue jait lagi tuh leher pas semua gak gini.

Aduh please i beg of u my voice!!!!!!!!!!!!!!!!!! Please come home, i miss u so muchy mucho forgive me if i hurt u so please come back!!!!!!!!!!

Sekian rasa perih tak tergantikan gue, dan dibawah ini ada puisi untuk suara gue biar nggak cabut dari rumah yang gue adaptasi dari lagu Perih-nya Vierra yang gue ganti dikit okay?


Perih(kembalilah suaraku) - Raya (remix)

Dirimu...

Tak pernah menyadari

Semua...

Sakit yang kau dampakkan

Kau buang aku tinggalkan sakitku

Kau... hancurkan aku seakanku tak pernah m'rasa


Aku takkan tahan

Karena sakit itu

Selalu menerjang

Sangat perih... sangat perih...


Tahankah...

Bila ku tetap diam

Berharap...

Kamu akan kembali

Kau buang aku tinggalkan sakitku

Kau... hancurkan aku seakanku tak pernah rasa


Aku takkan tahan

Karena sakit itu

Selalu menerjang

Sangat perih... sangat perih


Aku takkan tahan

Karena sakit itu

Selalu menerjang

Sangat perih...


Aku takkan tahan

Karena sakit itu

Selalu menerjang

Sangat perih... sangat perih...

Sangat perih... sangat perih...


wihi that's me who redone the song looohh sayangnya gue gak bisa nyanyiin karena rasa perih dan suara gue yang belom berkompromi dan walaupun lagu ini maksa, aneh freak, bodoh, tak penting ya saya ucapkan: WE BODO! hahaha by the way, get back soon my voice ya! c=


P.S: Mau ngasih selamat dulu nih ya sama catatan penting...

1) Congratulations buat Kak Ray yang siang tadi diresmikan dari seorang murid SMA menjadi

Mahasiswa!

2) Congratulations buat Nadia yang kemarin pengambilan rapot dan masuk ke JURUSAN IPA!

3) Selamat buat Yessy yang LULUS 100% dari SMP dengan NEM yang bagus!

4) Gue nge-post lirik lagu Perih - Vierra sudah berdasarkan izin Amadea Rahmadita & Ade Ruanette

Nadya Kaloh sebagai orang-orang pertama di lingkungan gue yang pernah nge-post lagu ini

jadi tidak ada unsur mengikuti.


thanks! see u later palsssssss! :D


0 comments:

Post a Comment